Monday, January 16, 2023

Menulis Buku dari Karya Ilmiah (sebuah Ressume Pertemuan ke 4 KBMN 28)

 

Menulis Buku dari Karya Ilmiah

(Sebuah Ressume Pertemuan ke 4 KBMN 28)






Judul: "Menulis Buku dari Karya Tulis Ilmiah"

Hari/tgl : Senin, 16 Januari 2023

Pukul : 19.00-21.00

KBMN: Gelombang 28

Narasumber: Eko Daryono, S.Pd

Moderator: Nur Dwi Yanti, S.Pd


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    

    Salam sehat dan semangat sahabat penulis semua, semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan umur dan rezekinya, aamiin..

    Menginjak pertemuan ke-4, hari Senin 16 Januari 2023 ini, terlihat antusias peserta sangat luar biasa. Mungkin hal ini disebabkan oleh materi yang sangat dibutuhkan oleh banyak peserta yang telah mempunyai simpanan karya tulis selama ini, menjadi terbantu dengan adanya kesempatan yang luar biasa ini

    Mr. Yons, demikian Pak Eko Daryono disapa dengan akrab oleh Moderator kita Ibu Nur Dwi Yanti, S.Pd., memaparkan dengan mantab, jelas dan sangat rinci bagaimana proses perubahan dari Karya Tulis Ilmiah menjadi buku yang layak untuk  diterbitkan. Banyak sekali hal yang dibahas dan disampaikan oleh beliau, mulai dari persiapan judul, atau mengubah judul lebih tepatnya, sehingga lebih praktis dan "menjual" untuk diterbitkan atau menjadi sebuah buku yang best seller.

    Setelah memberikan beberapa contoh bagaimana mengubah judul sebuah Karya Tulis Ilmiah (KTI) menjadi judul sebuah buku yang layak terbit dan ditunggu pembaca, dilanjutkan dengan pembahasan bagian dalam sebuah karya tulis, yakni bagian Pendahuluan sampai Kesimpulan atau penutup.

    Demikian detilnya yang disampaikan, lengkap dengan contoh-contohnya, sehingga peserta menjadi tercerahkan dengan tuntas. Sungguh luar biasa Mr. Yons dalam pemaparannya malam ini. Yang belum punya Karya Tulis seperti saya saja, sangat tertarik dan antusias, apalagi teman-teman yang ingin menjadikan Karya Tulis mereka menjadi buku yang akan diterbitkan.

    Akhir kata, terima kasih Mr. Yons, semoga sharingnya malam menjadi bekal dan sumber ilmu serta semangat untuk kami semuanya. Semoga sukses dalam setiap kegiatan positifnya dan semakin hasil karyanya yang bisa dinikmati oleh pembaca.

8 comments:

Agung PS said...

Padat berisi

Bloger muda said...

Ayooo menulis lagii.....

Theresia Martini said...

Terima kasih pak, ulasan padatnya

Deasy Pebriyanti said...

Mantap👍🏻

Dail Ma'ruf Serang said...

https://www.kompasiana.com/dailyasalam2022/63c683f738207a203a13f732/untuk-apa-hidup-ini


Redume kren

Teguh Wiyono said...

Luar biasa

QCYb_yanti said...

Lugas.. mntap

dewiindria82 said...

Singkat, padat dan jelas